Bagi kebanyakan orang, internet adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Secara tidak langsung, internet memberikan kemudahan bagi banyak orang dalam menyelesaikan semua aktivitas, termasuk dalam bekerja. Hampir semua orang memutuskan untuk memasang wi-fi di rumahnya agar tetap terkoneksi internet selama 24 jam, termasuk saya. Ehe.

Dengan terhubung ke internet selama 24 jam, ada beragam kegiatan positif yang bisa dilakukan, seperti belajar online, belanja online, mencari berita-berita terkini hingga berkomunikasi dengan orang dekat yang dijauhkan oleh jarak terlebih di masa pandemi ini. Semua itu dapat dilakukan hanya dengan terhubung ke internet.

Terlepas dari semua itu, saya punya tips untuk kalian yang ingin memasang wi-fi di rumah, sebaiknya cari provider yang menyediakan internet stabil agar kamu tetap nyaman dalam berselancar di dunia maya.

Bagi keluarga, keberadaan wi-fi di rumah memberikan berbagai macam manfaat:

  1. Dapat digunakan banyak orang

Jika kalian memasang wi-fi di rumah, secara otomatis semua penghuni rumah juga dapat menggunakannya.

Hanya dengan satu sambungan wi-fi saja, dua perangkat (atau lebih) dapat berselancar di internet dengan lancar. Pastikan, pilih provider yang mampu menampung banyak perangkat dan sesuai dengan kebutuhan, ya!

Jangan lupa untuk mengatur password wi-fi agar dapat digunakan oleh orang-orang rumah saja.

  1. Hemat biaya

Memasang wi-fi dijamin nggak ada ruginya, deh. Bayangkan, kalau kebiasaan masing-masing anggota keluarga untuk beli paket kuota internet setiap bulan lalu digantikan oleh satu bill wi-fi saja per bulannya. Tentu jauh lebih hemat, bukan?

Jika masing-masing anggota keluarga beli paket kuota internet, itu akan memakan biaya yang mahal.

  1. Bisa menggunakan internet unlimited

Lagi Zoom meeting tetiba koneksi terputus karena kehabisan kuota? Oh, no!

Adanya sambungan wi-fi ini sangat memungkinkan kalian untuk dapat menggunakan internet secara unlimited dalam satu bulan, tergantung dengan paket yang diambil dari provider. Dengan begitu, tidak perlu merasa khawatir kehabisan paket kuota yang membuat sambungan internet berhenti tersambung secara mendadak. 

Meskipun demikian, tetap saja mesti hemat dalam pemakaiannya. Terkadang, paket internet unlimited yang digunakan melebihi batasan akan membuat kecepatan internet jadi melambat.

  1. Terhubung selama 24 jam

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, melalui wi-fi kalian dapat terhubung selama 24 jam dengan jaringan internet di rumah. Jadi, kamu tak perlu khawatir karena ketinggalan berita-berita dan informasi terkini.

koneksi-internet

Itu dia empat manfaat yang kalian dapatkan jika pasang wi-fi di rumah. Pastikan, pilih provider yang terpercaya, ya, seperti IndiHome.

IndiHome menyediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps, lho! Dengan kecepatan seperti itu, kalian bisa dengan puas bermain game perang dan game-game favorit lainnya di handphone atau PC, pemilik usaha di marketplace tentu tidak akan ketinggalan chat dari pembeli sehingga omset jalan terus dan yang terpenting belajar maupun meeting online tetap lancar bebas hambatan.  

Menarik, bukan? Jadi, jangan ketinggalan untuk pasang Wi-Fi untuk merasakan internet stabil bersama IndiHome, yuk!