Dari namanya saja sudah tahu restoran ini menyediakan menu apa. Yupp! Authentic Korean fares as well as a few numbers of vegetarian dishes. Berada di perbatasan antara Bedugul memasuki wilayah Singaraja, Seoul Garden mungkin tidak terlalu terlihat mencolok dari pinggir jalan raya (karena sign-nya tertulis dalam huruf Korea/Hangeul dan tulisan latin yang tertera disana adalah Taman Bali). Saya rasa belum banyak orang yang berkunjung kesini. Tetapi begitu memasuki areal restoran, saya disambut dengan bunga-bunga subtropis dan deretan tanaman lengkap dengan buah strawberry segar yang masih bergelantungan pada pohonnya. So refreshing!

seoul garden
Jangan sampai kelewatan guys…
dalam resto
Ruangan di dalam resto. Berasa rumah sendiri.

Tempat ini menjadi tujuan destinasi kuliner saya setelah puas bermain di Kebun Raya Bedugul, berbelanja souvenir cantik di Pasar Candikuning, serta menyaksikan eksotisme Pura di atas Danau Beratan. Menurut hasil browsing, Kimchi disini super enak loh! Sayangnya saya belum bisa membedakan Kimchi yang benar-benar enak seperti apa *ROTFL*.

kimchi
Kimchi ala Seoul Garden Bali

Hanya saja salah satu menu yang saya pesan, Kimchi jjigae (Kimchi rebus dicampur tahu, daging atau seafood dan bumbu dari daun-daunan) enaknya pakai banget.

kimchi jjigae
Kimchi jjigae (김치 찌개). Slurrpp…

Harga menunya mulai dari Rp60,000 – Rp100,000, mereka nggak nyediain pembayaran via debit cards atau credit cards,  siapin uang cash ya! Jam buka mulai dari 7 pagi sampai 9 malam (saya berkunjungnya siang-siang, sekitar jam 11, tapi sepi banget, asli!).

menu 4

menu 5

menu 2

menu 1

menu 3  menu 6

Disini juga jual Soju, lho. Harganya lumayan mahal, Rp 150,000 per botol. FYI, Soju itu minuman keras khas Korea yang kadar alkoholnya sampai 25%. Sebotol soju isinya 360ml, kira-kira kalau minum pakai gelas kecil itu bisa sampai 6 hingga 7 shots.

Akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk mencicipi Soju. Saya membeli Soju merek Chum-Churum 처음처럼 produksi Lotte. Saya cuma berani nyicipin 2 shots, by the way. LOL.

soju
Soju-nya pakai editan super sebelum publish di Instagram, wekekek.

Semoga bisa membantu pencari makanan Korea untuk melancarkan serangan ‘ngidam’-nya ya! Gomawoyo ~

Thank you for reading, fellas!
Lots of love,