Nama tempat makannya sih boleh saja “Ketan Susu Coeg”. But everyone who heard about its name surely knows, their signature menu is sticky rice alias Ketan. Tapi meskipun begitu, setiap kali datang ke tempat ini saya malah ketagihan sama menu Indomie susu dan es kopi (tanpa sianida), bukan ketan susu!

Indomie susu telur kornet. Perfecto!

Es kopi datangnya selalu paling awal. *itu tangan lentik amat, Bang.*

Bagi yang merasa aneh atau nggak paham dengan nama ‘coeg‘, bisa dilihat disini. Anak kekinian pasti sudah sangat familiar dengan istilah coeg, ya nggak? Saya biasa mengunjungi lokasi ini bahkan jauh sebelum tempat nongkrong asik ini dibuka pada 9 Juni lalu. Tempat ini dulunya adalah sebuah angkringan Jogja bernama Cah Ayu, kemudian berganti nama lagi menjadi Cah Bagus, baru kemudian menjadi Ketan Susu Coeg hingga sekarang. Ketan Susu Coeg asik jadi tempat nongkrong bersama teman maupun rekan kerja. Terdapat banyak bingkai foto berisi kata yang menghibur sekaligus menggelitik.

Tulisan unik ala Ketan Susu Coeg

Ketan Susu Coeg ini terletak di Jalan Tukad Pakerisan Nomor 116A, Panjer, Denpasar Selatan. Kalau dari arah Jalan Waturenggong atau Jalan Tukad Barito Barat, lokasinya tepat berada di sebelah STIKES Bali (jalur kanan) sebelum Hardy’s Mall. Buka setiap hari, lho, dari pukul 2.00 hingga 24.00 WITA. Karena dekat dari tempat tinggal saya, hampir setiap weekend saya menyempatkan mampir sekedar beli es kopi. Oh, selain di lokasi yang sering saya kunjungi, ternyata Ketan Susu Coeg ini memiliki kedai pertama di timur persimpangan Jalan Gunung Salak, Marlboro, Denpasar Barat. Sekarang kalau mau pesan bisa lewat Gojek juga. Asiiik!

Selain Indomie susu dan es kopi, saya juga pernah memesan ketan susu atau pisang goreng crunchy dengan tambahan topping super melimpaaaaah! Mulai dari topping reguler sampai premium, ada.

Ketan Susu Cokelat Kacang

Wajib hukumnya dicoba kalau lagi main ke Bali, 100 persen nggak akan nyesel. Jangan takut datang meskipun kamu lagi ketemu malam minggu… di akhir bulan… sendirian… *backsound film horror*

Thank you for reading, fellas!
Lots of love,