Beberapa minggu belakangan ini saya sering banget dihujani pertanyaan oleh beberapa teman perihal kursus bahasa Inggris di Bali yang bagus. Ada yang mau persiapan TOEFL, IELTS, atau cuma pengen semakin fasih aja, karena salah seorang temen bekerja sebagai pelaku pariwisata (bartender di sebuah beach bar terkenal di Bali). *wazzup bro!*

Untuk merangkum semua pertanyaan mereka, jadilah artikel ini. Tenang, ini bukan sebuah iklan (atau endorse macam kekinian), saya membuat tulisan ini jujur dari lubuk hati yang terdalam karena emang gua ga dibayar untuk melakukan ini kok. *hoahahaha* ~ (abis ini minta royalti!)
Ini saya buat karena saya pernah belajar sama mereka, cara ngajarnya kece, man!

Awalnya saya cari di Google, banyak banget lembaga kursus bahasa Inggris (di Bali) yang menawarkan harga affordable, jam belajar yang cukup memadai (sekitar 15-20 jam), dan garansi (nah ini!) bisa bahasa Inggris dengan lancar. Tapi apa benar belajar cuma seminggu, sebulan, dua bulan, setahun, sudah bisa lancar? Hmm.. saya kira sih belum tentu. Semua tergantung dari si pelajar. Kalau emang nggak niat, disuruh orang tua, keterpaksaan, dan (yang paling penting) nggak konsisten sih, sampai orang Bumi bisa main-main ke Mars tiap weekend juga nggak akan bisa! Lah, saya aja masih belajar sampai sekarang padahal mulainya dari jaman SD! Itupun masih ada yang kurang-kurang, harus selalu meng-upgrade diri. *Eaa*

Nah, untuk mengatasi rasa penasaran karena dari prelude-nya panjang bener, kenalin nih, kursus bahasa Inggris di Bali; LEC Bali.

Umurnya belum lama, dan memang, awalnya saya ragu karena mereka nggak bisa ngejamin saya bisa fasih bahasa Inggris dalam waktu singkat (dengan alasan yang sudah saya sebutin di atas), tapi tutor di sana bisa memberi saya jaminan berbicara bahasa Inggris dengan TEPAT karena mereka akan sangat menekankan bagaimana berbicara bahasa Inggris yang benar, hanya saja dengan cara yang asik. Dengan tagline “nggak pakai rumus-rumusan”, mereka memang benar-benar mengajar tanpa rumus plus super friendly! Mereka sudah punya jam terbang tinggi untuk mengajar private, small and large group, serta corporate; which means amat sangat berpengalaman! Saya kenal dua diantaranya, namanya Alung dan Putra.

Pengajar andalan di LEC Bali

Kenapa saya rekomendasikan LEC Bali?

Satu, jadwal. Saya bisa bebas pilih jadwal sesuai waktu luang selama weekdays, dan sabtu sampai jam 2 siang. Tentu ini nggak bakal ganggu kesibukan karena belajarnya di saat senggang.

Dua, tempat. Saya bebas milih mau belajar di kantor LEC Bali atau pengajarnya datang ke rumah. Asyik deh, jadi kalau sudah merasa capek dengan aktivitas seharian, bisa minta mereka datang dan mengajar di tempat pilihan saya. *Jangan lupa minta dibawain cemilan, wkwkwkwk*

Tiga, privat/ group bisa. Saran saya sih, kalau suka belajar tipe one student, one teacher (karena alasan ingin fokus atau kamu merupakan tipe orang yang malu-malu kucing :p), bisa ambil kelas private. Ambil group class sama teman-teman malah dapat harga lebih murah, lho! 😉
Selain itu, mereka juga bisa ambil jam mengajar di perusahaan karena punya program corporate teaching. Kenalan kamu yang punya perusahaan bisa menghubungi mereka untuk memperbaiki kualitas bahasa Inggris karyawan.

Empat, offline/ online juga oke. Nggak hanya belajar offline, kamu juga bisa bertatap muka via online. Saya nggak pernah ambil sih, sesibuk-sibuknya masih sempat untuk kejar ilmu, hahaha. Eh ini beneran, meskipun berada di luar Bali, kamu nggak perlu susah-susah ke Bali kalau tertarik belajar di LEC. Cukup punya account Skype, dan ta-da, kamu bisa belajar online.

Lima, sosmed selalu update! LEC Bali selalu aktif di media sosial dan blog website-nya sangat up-to-date. Materi yang belum pernah didapatkan selama les bisa dipelajari via blog setiap minggunya. Sebelum ikut lesnya, saya juga bisa ambil English online test untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris saya sebelum mengikuti les, jadi mereka bisa tentukan program apa yang cocok untuk saya.

Enam, strategis. Lokasinya dekat dari mana aja di kawasan Denpasar. Alamatnya di Jl. Sesetan, Gang Taman Sari No. 21, Sesetan, Denpasar Selatan.

Hmm.. apa lagi ya? Oh iya, harga! Sebenarnya, untuk harga saya lupa, hehehe *ya elah gimana sih?*, tetapi karena saya mencari tempat les yang mengutamakan kualitas dan benar-benar berpengalaman, menurut saya untuk harga satu sampai dua juta (bahkan kurang dari dua juta, lho!) cukup affordable lah untuk menabung ilmu.

Beginilah kegiatan placement test mereka:

https://www.youtube.com/watch?v=nPxFzxyEENk&feature=autoshare

Selain mengajar private di kelas, mereka juga mengajar untuk corporate:

Kegiatan mengajar di LEC Bali

 

Corporate teaching di Asia World Indonesia
Corporate teaching di Goldust
Corporate Teaching di Potato Head

Biar nggak terlalu panjang lebar ceritanya, lebih baik kamu langsung meluncur ke contact di bawah:

WhatsApp : 081 338 725 123
BBM : 520ECE73
LINE ID : lecbali
Facebook : Lec Bali
Twitter : @LECBali
Google + : LEC BALI – Kursus Bahasa Inggris Private di Denpasar Bali
Email : info@lecbali.com

Wish you had a good experience, fellas!