Aplikasi keuangan digital perbankan terus diperbaharui dari waktu ke waktu. Tujuannya adalah untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi dengan lebih mudah dan praktis. Hal ini pula yang dilakukan oleh BRI yang memperbaharui aplikasi keuangan digital miliknya BRImo.

Aplikasi berbasis data internet ebanking tersebut memberikan kemudahan bagi nasabah dan non-nasabah BRI untuk bertransaksi dengan user interface dan user experience terbaru serta fitur-fitur lainnya. Adapun pilihan sumber dana untuk setiap transaksi bisa menggunakan rekening giro/tabungan.

Nah, pengembangan aplikasi BRImo (new look) versi terbaru ini dilakukan untuk mempersiapkan business model baru ke depan, pergeseran habit nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI, dan shifting ke ATM serta SMS banking. Diharapkan ke depan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking.

brimo-fitur-lebih-lengkap

Lalu, apa saja update aplikasi BRImo pada versi terbaru ini? Berikut di antaranya.

Redesign UI/UX BRImo

BRImo melakukan perubahan pada sisi UI/UX atau desain untuk memberikan penyegaran tampilan dan experience terbaru. Perubahan ini mengedepankan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

Kelengkapan Fitur

BRImo juga akan menyempurnakan fitur dari seluruh channel di ATM, internet banking website dan mobile, serta SMS banking. Selain itu, BRImo akan memperluas kerja sama dengan biller-biller aggregator untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi di BRI.

Buka Rekening (Digital Saving)

Untuk buka rekening BRI tanpa harus ke Bank cukup lewat BRImo aja. Calon nasabah BRI kini bisa membuka rekening melalui aplikasi BRImo dengan meng-upload data diri serta mengirimkan video sebagai bentuk know your customer (KYC) dalam pembentukan rekening. Dengan membuka rekening melalui BRImo, nasabah dapat teregistrasi dengan fasilitas finansial yang ada.

Registrasi Internet Banking

Nasabah baru dan eksisting yang belum teregistrasi internet banking bisa melakukan registrasi internet banking melalui fasilitas finansial yang ada di aplikasi BRImo. Registrasi internet banking ini cukup dilakukan melalui aplikasi BRImo tanpa harus ke unit kerja BRI.

Personal Financial Management (PFM)

BRImo juga menghadirkan fitur personal financial management (PFM). Fitur ini dapat digunakan untuk mencatat jumlah pendapatan dan pengeluaran penggunanya. Pengeluaran melalui BRImo akan tercatat secara otomatis, dan BRImo dapat menginformasikan persentase pengeluaran dibandingkan dengan pendapatan.

Dengan BRImo new look, dapatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi hanya dalam satu genggaman. 😉