Thank God It’s Friday!

Akhir pekan beberapa jam lagi! Saatnya menyiapkan seabreg kegiatan untuk mengisi waktu luang! Tapi lagi bokek nih, gimana dong? Pengen jalan kemana, kesangkut resolusi 2018 yang katanya mau hemat — selain nggak ada yang diajak juga, kesian. Pengen beli sesuatu atau makan di café, dompet literally tipis. Nonton TV, acaranya nggak ada bermutu. Rasanya pengen banting TV-nya tapi sayang nggak bisa beli lagi.

Akhirnya mager tak bermanfaat.

Tulisan ini juga berfungsi sebagai catatan mingguan saya saat kehabisan ide mau ngapain dan nggak melulu harus berhubungan dengan gadget. Mungkin situ yang sedang tunadana juga sedang mencari inspirasi mau ngapain akhir pekan ini. Baiklah, berikut rangkuman kegiatan weekend rumahan tanpa biaya versi saya:

Tidur siang
Jangan salah, tidur juga kegiatan mengistirahatkan otak lho, saudari dan saudara . Jatah tidur siang yang biasanya dirampas untuk bekerja, saya bayar di akhir minggu. Cukup 30 menit sampai sejam aja kira-kira. Otak tenang, mood-pun senang!

Kegiatan ibu rumah tangga
Jemur bantal, jemur kasur (kalau lagi cerah), ganti seprai, nyapu, bersihin sarang laba-laba, bersihin kamar mandi, cuci baju, cuci sepatu, nyetrika, bersihin kaca, mengatur ulang tatanan kamar, and the list goes on… anak kos seperti saya kurang afdol kalau weekend enggak menyelesaikan hal-hal semacam ini. Anak rumahan juga bisa, mungkin bisa kasih kupon “Hari Bebas Beres-Beres” ke Ibu. Jadi nggak terbukti bahwa kamu cuma sayang Ibu hanya di Hari Ibu. Bukankah ini juga sekalian olahraga? 

Baca buku
Ada beberapa buku yang terbeli (saat sedang kalap) dan serupa onggokan di rak buku karena nggak sempat baca. Maklum, wanita sibuk, euy. Yass! Weekend adalah saat yang tepat untuk menjamah mereka! Juga hidupkan lagu musisi indie sendu-sendu jazzy favorit sebagai backsound.

Source: alisbooknook.blogspot.co.id

Nonton film, drama Korea
Satu dua film barat atau drama Korea juga jadi alternatif saya kalau lagi malas gerak. Bawaannya pengen di kasur melulu. Sehari sebelumnya saya manfaatkan Wi-Fi kantor yang terbilang kencang untuk download beberapa film Thriller atau Mystery terbaru sekaligus, lalu Sabtu dan Minggu nonton di kamar sambil makan siang

Olahraga ringan
Youtube kini punya fasilitas offline video kan, nah, sehari sebelumnya, dengan memanfaatkan Wi-Fi kantor (bagian 2), saya juga download video zumba, simple streching atau Yoga untuk pemula —anyway I have a scoliosis, not too severe or even painful, but it’s a bit annoying. Kadang juga main skipping rope. 

Merawat diri
Setiap cewek, saya yakin, pasti punya produk perawatan diri entah itu masker wajah, lulur, body scrubs, dan lain-lain. Nah, manfaatkan waktu untuk merawat kulit setelah seminggu didempul make up. Kalau benar-benar lagi suntuk banget dan bosen, ini adalah opsi terakhir untuk beraktivitas di rumah tanpa harus keluar biaya. Saya nggak terlalu suka merawat diri, to be honest

Let’s do the face treatments! Source: www.ladyulia.com

Doing nothing
Last but not least, let’s do nothing. Bangun siang, malas-malasan, nggak mandi, dan tidur lebih awal juga termasuk kegiatan yang menyenangkan tanpa biaya… bisa dilakukan sesekali aja. Karena enggak ngapa-ngapain juga merupakan kegiatan.

Apa ide kamu untuk kegiatan tanpa duit lainnya? Minta saran di kolom komentar ya!