Pertama kalinya ada event warna-warni begini wara-wiri di Instagram, saya langsung: I definitely must come!Pikir saya, acara ini akan mirip seperti event saudaranya di Korea sana saat musim dingin tiba. Karena ini digelar di Nusa Dua, jadilah dinamakan Nusa Dua Light Festival. Acara ini merupakan festival lampion pertama dan terbesar di Bali yang digelar di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali. Festival Lampion Nusa Dua ini digelar sejak tanggal 17 Juni 2017 dan akan berlangsung hingga tanggal 30 Juli 2017 nanti, dibuka dari sore pukul 5 hinggal 10 malam.

Saya dan dua krucil tersayang datang kesini sekitar pukul 7 malam. Tiket masuknya hanya 20ribu aja, lho. Begitu masuk ke dalam saja, saya yakin acara ini hingga sebulan ke depan akan memikat ratusan pengunjung untuk berdatangan, terlebih karena festival ini baru pertama kali digelar di Bali.

Dengan mengusung tema The Shine of Peninsula Island, festival lampion pertama dan terbesar di Bali ini menawarkan pemandangan yang memukau taman cahaya yang dilengkapi keindahan lampu-lampu yang berwarna-warni dan memiliki bermacam bentuk sehingga sangat memukau untuk dipandang dan sebagai tempat untuk berfoto. Sayangnya, kamera depan smartphone saya nggak berfungsi dengan baik di tempat gelap untuk selfie, LOL.

Banyak figur unik yang dipertunjukkan diantaranya Dragon Castle dan kehidupan ala negeri dongeng, lampu yang berbentuk tangkai bunga hingga menciptakan suasana romantis, nuansa Korea, replika Taj Mahal, bangunan etnis China hingga pertunjukan Barong Sai, serta masih banyak konsep yang ditawarkan untuk para pengunjung sebagai spot-spot selfie menarik. Untuk yang senang bermain, wahana permainan seru dan menarik juga tersedia seperti trampoline, euro bungie, mobil lampion dan jenis permainan lain dengan tarif yang berbeda-beda.

Beragam bentuk lampion yang unik dan indah tersebut ada yang tingginya mencapai 15 meter dan mulai ukuran terkecil hingga terbesar dipajang berdampingan dengan warung kecil atau stand-stand yang menawarkan kuliner makanan dan minuman. Sejumlah pertunjukan musik juga digelar di area taman. Nusa Dua Light Festival sangat baik menyuguhkan rekreasi outdoor dengan suasana carnival dengan menghadirkan tiga pilar utama yaitu makanan, keceriaan dan pameran.

Waktu yang paling direkomendasikan untuk mengunjungi festival lampion Nusa dua ini adalah saat malam hari karena cahaya dari lentera atau lampu di sekeliling Pulau Peninsula terlihat jelas keindahannya.

대박이였어~~!

Update: 

Event terbaru serupa akan digelar juga tanggal 8 Desember – 14 Januari 2018 dengan mengusung tema The Jungle. Dibuka dari pukul 3 – 10 malam, acara kedua ini sepertinya akan lebih seru karena nanti disana juga akan ada Hot Air Balloon! Nggak sabar deh lihat keseruannya 

See ya there!