Di era modernisasi saat ini, transaksi keuangan tidak hanya dilakukan lewat uang tunai saja, melainkan lewat digital ataupun uang elektronik. Saat ini, hampir semua bank besar di Indonesia telah menyediakan layanan mobile banking serta internet banking, termasuk bank BRI.

BRI sebagai salah satu bank besar di Indonesia selalu mengutamakan kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Sebagai bentuk nyata, para nasabah BRI saat ini dapat menikmati layanan mobile banking dan internet banking sepuasnya. Aktivitas umum perbankan seperti transfer uang atau cek saldo, kini dapat dilakukan dalam genggaman tanpa kerap kali kudu pergi ke ATM terdekat terlebih saat dilanda ke-mager-an.

Dalam pengaplikasiannya, BRI menyediakan aplikasi yang bernama BRImo. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store. Jangan lupa untuk selalu memperbaharui aplikasi BRImo ke versi terbaru karena kalian pasti tidak ingin melewatkan beragam keunggulan, seperti login menggunakan fingerprint dan face recognition serta tampilan UI/UX yang sederhana.

First thing first, untuk menikmati semua layanan itu, kalian harus punya akun m-banking BRI terlebih dahulu. Bagi nasabah BRI yang belum mempunyai akun, sebaiknya daftarkan diri dari sekarang. Pasalnya, cara daftar mobile banking BRI sangat mudah. Pendaftaran awal dapat dilakukan di ATM dengan langkah-langkah berikut:

  • Pergi ke mesin ATM BRI terdekat. Ini cuma sekali aja, kok. Janji!
  • Masukkan nomor PIN ATM, lalu tekan menu “Transaksi Lain”. Kemudian lanjut pilih “Pilih Lainnya”
  • Setelah itu, tekan menu “Registrasi”, kemudian pilih “ Mobile Banking”
  • Masukkan nomor handphone yang masih aktif. Sebab, nantinya pemberitahuan BRI Mobile dapat disambungkan ke SMS
  • Kemudian, buat PIN mobile banking sebanyak enam digit

Setelah itu, proses pendaftaran mobile banking sudah selesai. Nanti, mesin ATM akan mengeluarkan struk yang menandakan bahwa pendaftaran telah berhasil.

Selanjutnya, kunjungi bank BRI terdekat untuk melakukan registrasi finansial. Saran saya sih, lebih baik pergi ke ATM yang jadi satu sama bank-nya langsung. Deretan kakak-kakak customer service yang baik hati nan sedap dipandang akan siap siaga membantu sampai proses registrasi selesai.

Jika sudah, aplikasi BRImo langsung dapat digunakan untuk membeli pulsa, token listrik, check out belanjaan via marketplace, hingga tiket kereta, loh. Selain itu, proses transfer dana, baik ke sesama nasabah bank BRI maupun antar bank bisa berjalan lancar tanpa perlu pergi ke ATM.

Demikian penjelasan singkat mengenai tata cara pendaftaran mobile banking BRI lewat ATM. Mudah, bukan? Jadi, segera lakukan pendaftarannya, ya!